Kemudahan Transaksi dalam Genggaman dengan Uang Elektronik

By | September 23, 2018

Kemajuan dunia Teknologi Berita dan Komunikasi membawa akibat yang ibarat pedang bermata dua. Di satu sisi, pelbagai kemudahan ditawarkan, tetapi di sisi yang lain juga ada hal-hal negatif yang ikut serta di dalamnya. Salah satu kemajuan teknologi isu dan komunikasi berbasis internet yang seketika berakibat pada dunia finansial yakni dengan kian majunya transaksi berbasis uang elektronik. Keadaan ini malahan telah menggeser model dan cara melakukan transaksi keuangan tunai. Tentu saja alasan dibalik semuanya yakni kepraktisan.

Yang lebih hebat lagi, kalau dahulunya uang elektronik aku ini berbentuk sama seperti kartu ATM sekarang hampir tak ada format fisiknya. Cukup dengan membawa hp saja, transaksi sebagaimana biasanya dilaksanakan bagi pemegang kartu ATM dapat dilaksanakan, malahan hingga menarik uang tunai dari mesin ATM secara seketika. Uang elektronik ini tentu perlu dikenali lebih jauh selain yang berbentuk kartu, sebab selain kemudahan dan kesederhanaan penerapan yang ditawarkan, dibalik itu ada juga pemanfaatan secara negatif oleh mereka yang disebut oknum tak bertanggung jawab.

Hal pertama yang jadi basis kekhawatiran pemegang uang elektronik berbentuk kartu hakekatnya sama dengan mereka yang bertransaksi dengan mengaplikasikan uang tunai, kartu kredit atau ATM. Apalagi kalau bukan kelupaan dompet walaupun keseluruhan peranti transaksi keuangan ada di dalamnya, atau yang lebih parah lagi yakni kalau mesti mengalami kehilangan sebab satu atau lain hal.

Sementara itu kalau Anda mengaplikasikan aplikasi hp, uang elektronik yang makin banyak diaplikasikan ini, tentu tak perlu mendatangkan kekhawatiran yang sama. Anda cukup membawa hp, maka seluruh aktivitas transaksi keuangan telah dapat teratasi.

Beraneka kemudahan juga diiringi dengan varian bank maupun penyedia layanan aplikasi berbasis uang elektronik ini. Untuk itulah ketidakhadiran aplikasi uang elektronik ini tentu menjadi alasan absolut bagi siapa saja yang menghendaki gaya hidup modern berbasis telepon piawai yang seolah tak pernah dapat lepas dari genggaman hp ini.

Selain pertimbangan itu seluruh terbukti masih ada juga alasan lainnya. Apa sajakah itu? Berikut ini kesimpulannya.

1. Banyak Bonus dalam Format Diskon Tiap Kali Transaksi

Kebanyakan orang memburu kartu kredit selain sebab dapat menjadi alasan untuk mengajukan Kredit Tanpa Agunan atau KTA juga sekaligus akibat banyaknya promo transaksi serta diskon yang mungkin dapat ditempuh oleh pemegangnya.

Sama seperti kartu kredit, seorang pemegang akun aplikasi uang elektronik yang tertanam seketika dalam hp juga dapat mendapatkan fasilitas bonus setiap kali transaksi. Pun ada salah satu bank yang menawarkan cashback hingga 50% untuk pembelian tiket bioskop setiap kali melakukan transaksi dengan memanfaatkan fasilitas uang elektronik yang dirilis bank hal yang demikian.

2. Kemudahan Melaksanakan Top Up Saldo

Salah satu hal utama yang banyak dikeluhkan oleh para pengguna uang elektronik yakni dikala melakukan top up saldo. Tetapi dikala ini, salah satu bank telah memiliki fasilitas uang elektronik berbasis aplikasi hp dengan poin top up hingga 1 juta rupiah. Tentu dengan jumlah ini, limit transaksi page one google dapat dengan gampang dikuasai.

Sementara itu, terdapat juga fasilitas untuk dapat membayar bill di kafe secara patungan dikala makan bersama dengan rekan-rekan di sebuah kafe. Dengan ini tentu akan lebih gampang melakukan transaksi secara bersama-sama, lebih-lebih kalau mengaplikasikan uang elektronik semacam ini banyak poin dan bonus transaksi yang dapat diraih.

Dibalik sisi positif tentu saja ada hal negatif yang menirunya. Ini tentu berlaku juga untuk ketidakhadiran uang elektronik ini. Banyak modus yang muncul, sebagian menjadi jalan bagi sejumlah oknum yang tak bertanggung jawab dan malahan mengarah pada perbuatan kriminal. Modus seperti apa, dan cara apa supaya terhindar dari situasi seperti itu. Ulasannya akan kita hadirkan dalam komponen selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *