Langkah yang Perlu Dilakukan Agar Bertenaga Saat Melahirkan

By | September 27, 2018

Selama progres melahirkan, tentu Bunda akan memerlukan banyak tenaga atau tenaga. Penting bagi Bunda untuk menjaga stamina supaya tak kehabisan tenaga, sehingga progres persalinan bisa berjalan lancar.

Bunda disarankan melaksanakan persiapan dengan matang menjelang persalinan, termasuk mempersiapkan diri supaya bertenaga selama progres hal yang demikian. Tak cuma dikala hendak melahirkan normal, Bunda juga perlu mempersiapkan tenaga yang cukup untuk melahirkan dengan sistem operasi caesar.

Progres melahirkan bisa diibaratkan seperti latihan fisik yang keras. Agar otot rahim bisa berprofesi dengan optimal dan progres melahirkan berjalan dengan lancar, Bunda memerlukan banyak tenaga.

Sebagian hal yang bisa Bunda lakukan supaya tetap bertenaga dikala progres persalinan, merupakan:

Siapkan barang-barang dengan matang

Persiapan yang matang sebelum melahirkan akan membuat Bunda menjadi lebih hening dan bertenaga dikala progres persalinan. Bunda bisa menyiapkan barang-barang yang akan dibawa dikala progres persalinan dari jauh-jauh hari. Jangan lupa untuk menyiapkan baju yang cukup untuk Ayah dan Bunda juga ya.

Ciptakan suasana kamar perawatan yang nyaman

Kamar perawatan yang nyaman bisa membuat Bunda lebih bertenaga dan membuat progres persalinan berjalan dengan lancar. Untuk itu penting bagi Bunda memikirkan kamar perawatan yang tepat sebelum mendekati masa melahirkan. Bunda juga bisa membawa barang-barang yang membuat kamar perawatan nyaman, seperti wewangian terapi, bantal, buku, maupun majalah favorit.

Memperdengarkan musik favorit

Jangan lupa untuk menyusun playlist musik favorit Bunda sebelum mendekati masa melahirkan. Memperdengarkan musik sebelum melahirkan bisa membuat Bunda lebih rileks dan bertenaga. Bunda juga bisa menonton film maupun serial favorit dikala mendekati masa persalinan.

Lakukan olahraga ringan

Mengerjakan olahraga ringan seperti jalan kaki berguna membuat Bunda lebih bertenaga dikala melahirkan sekalian memperlancar progres persalinan. Bunda bisa jalan kaki sambil di luar ruang perawatan atau sekitar rumah sakit.

Memperoleh pijatan ringan

Jangan meremehkan tenaga pijatan ringan sebelum melahirkan. Mengerjakan pijatan ringan sebelum melahirkan berguna untuk meringankan rasa sakit. Metode yang bisa Bunda lakukan merupakan memijat kaki dan punggung dengan wewangian terapi. Bunda juga bisa memilih wewangian terapi.

Konsumsi makanan dan minuman

Makanan yang bisa menambah tenaga Bunda, seperti sup, yoghurt, biskuit tawar atau roti. Sementara itu, minuman yang bisa Bunda konsumsi merupakan air putih atau minuman isotonik untuk menambah tenaga. Minuman isotonik yang pantas dikonsumsi ibu hamil merupakan air kelapa alami.

Tetap berdaya upaya positif

Rasa takut akan sakit melahirkan merupakan hal yang sangat wajar, secara khusus Bunda yang baru pertama kali melahirkan. Namun, Bunda mesti berusaha untuk berdaya upaya positif supaya melahirkan berjalan dengan lancar. Bunda bisa membayangkan dikala bersua bayi. Kecuali itu, Bunda juga bisa memikirkan perihal betapa menyenangkan menghabiskan waktu bersama pasangan untuk membesarkan si Kecil.

Kecuali melaksanakan tujuh hal di atas, Bunda juga tetap mesti untuk menjaga stamina selama masa kehamilan. Jangan lupa juga untuk rutin konsultasi ke dokter kandungan untuk mempertimbangkan kesehatan Bunda dan bayi dalam kandungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *